5 Tips Memilih Power Bank Berkualitas Yang Harus Anda Ketahui

5 Tips Memilih Power Bank Berkualitas Yang Harus Anda Ketahui – Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan power bank, alat pengisi daya baterai yang satu ini memang seolah wajib dimiliki oleh para pecinta gadget. Apalagi saat ini hampir semua aktivitas yang Anda lakukan akan membutuhkan smartphone sehingga tentu saja baterainya akan cepat habis sehingga Anda harus segera melakukan pengisian daya. Melakukan pengisian daya memang hal yang sangat penting di mana smartphone akan mati jika Anda tidak segera melakukan charging.

Jika Anda sedang berada di rumah ataupun di kantor, tentu saja Anda bisa melakukan pengisian daya langsung di sumber listriknya. Namun jika Anda sedang dalam perjalanan, tentu saja Anda akan dibuat kerepotan. Untuk itulah maka Anda bisa menggunakan power bank, alat pengisi daya baterai ini berukuran kecil sehingga bisa dengan mudah Anda bawa ke mana saja. Saat ini telah tersedia banyak sekali power bank yang dijual di pasaran dengan berbagai merek dan harga, berikut ini kami berikan 5 tips memilih power bank berkualitas yang harus Anda ketahui.

 

5 Tips Memilih Power Bank Berkualitas Yang Harus Anda Ketahui

  1. Pilih Merek Yang Terpercaya

Tips pertama yang bisa Anda ikuti untuk memilih power bank yang berkualitas adalah dengan memilih merek yang terpercaya, seperti yang bisa Anda lihat bahwa saat ini telah tersedia berbagai macam merek seperti Xiaomi, Sony, Samsung, dan masih banyak lagi merek lainnya. Alangkah baiknya jika Anda memilih power bank besutan merek ternama sehingga kualitasnya bisa dipercaya.

  1. Jangan Tergiur Harga Murah
Baca Juga  Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3

Sekarang ini ada sangat banyak produk power bank yang dijual dengan berbagai rentang harga mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Sebaiknya Anda tidak tergiur dengan produk power bank yang dibandrol dengan harga yang murah, apalagi jika power bank tersebut diklaim memiliki kapasitas yang besar karena produk tersebut kemungkinan besar adalah produk palsu.

  1. Memilih Kabel Original

Seperti yang Anda ketahui bahwa untuk menggunakan power bank, maka Anda akan membutuhkan kabel untuk menghubungkannya dengan smartphone. Sebaiknya Anda tidak mengambil resiko dengan membeli kabel data secara terpisah yang harganya jauh lebih murah, namun pilihlah kabel data yang original atau bawaan power bank tersebut sehingga kualitasnya sudah teruji.

  1. Perhatikan Garansinya

Pada saat membeli power bank, Anda juga barus memperhatikan garansi yang ditawarkannya, perlu Anda ketahui bahwa lama berlakunya garansi dari setiap merek power bank akan berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Pada umumnya produk power bank memiliki garansi mulai dari 6 bulan hingga satu tahun, sebaiknya Anda memilih produk power bank dengan masa garansi yang panjang.

  1. Perhatikan Fiturnya

Tips kelima yang bisa Anda ikuti pada saat membeli power bank adalah memperhatikan fiturnya, pada umumnya sebagian besar orang yang membeli power bank hanya memperhatikan kapasitasnya saja tanpa memperhatikan fiturnya. Padahal fitur pada power bank sangatlah penting, seperti misalnya fitur auto off yang akan mematikan daya ketika baterai telah penuh.

Apabila Anda membutuhkan sebuah power bank, maka Anda harus memilihnya secara jeli dengan memperhatikan beberapa hal di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1