alternatif nonton piala dunia 2018

Alternatif Nonton Piala Dunia 2018

Diposting pada

Alternatif Nonton Piala Dunia 2018 melalui layar kaca wajib Anda siapkan. Menyongsong pergelaran kompetisi sepak bola terbesar dan paling dinanti Piala Dunia 2018. Namun, menyaksikannya melalui layar kaca bukanlah hal mudah. Bagi Anda yang memiliki jaringan televisi kabel berbayar yang menyiarkan Piala Dunia 2018 tentu tak perlu khawatir. Karena ia akan tayang melalui beberapa channel premium berbayar yang perlu merogoh kocek. Bagi Anda yang memiliki jalur UHF yang lancar juga tak perlu cemas. Ada beberapa saluran televisi via UHF yang akan menyiarkan langsung pertandingan Piala Dunia 2018. Tips ini khusus bagi Anda yang akan menyaksikan pertandingan ini melalui parabola biasa ataupun melalui layanan streaming Android.

 

Alternatif Nonton Piala Dunia 2018 via Parabola Biasa

Tak perlu cemas jika di rumah hanya memiliki parabola biasa. Namun sebaiknya parabola dengan receiver yang Mpeg 4 atau HD agar jangkauan channel lebih luas. Kalau masih Mpeg 2 tentunya masih harap-harap cemas, hehe. Bagaimana bisa menonton Piala Dunia dengan parabola biasa? Inilah alternatif nonton Piala Dunia 2018 yang perlu Anda coba. Antara lain melalui pemanfaatan adanya channel feed yang menyiarkan sepak bola dan alternatif satelit negara lain diantaranya Kamboja dan Thailand.

Pada saat siaran langsung pertandingan sepakbola, sebelum diteruskan kepada pemilik hak siar akan ada sebuah channel yang menyiarkannya. Siaran ini adalah siaran murni pertandingan dan belum diisi oleh konten-konten lain seperti yang selama ini kita saksikan. Konten-konten itu seperti komentator, iklan, siaran ulang dan lain-lainnya. Inilah yang dinamakan channel feed. Nah, channel inilah yang harus kita cari.

Biasanya untuk pertandingan sepakbola dalam negeri channel feed ini hadir juga di satelit palapa atau telkom. Namun karena ini perhelatan sepak bola dunia dan disiarkan dari Rusia, maka kemungkinan besar channel feednya akan berada di satelit asiasat. Baik itu Asiasat 3 atau Asiasat 5. Cara mencari channel feed ini cukup mudah, karena channel ini hanya hadir pada saat siaran langsung. Bila Anda pengguna Facebook sebenarnya siaran ini banyak dibagikan di forum-forum tracking satelit di FB ketika pertandingan akan segera dimulai. Bisa juga dengan menjalankan pencarian manual di receiver. Pada saat pertandingan akan dimulai silakan lakukan scan pada receiver dengan fokus pada satelit yang diduga ada channel feednya. Bila memang ada ia akan muncul sebagai siaran feed dan tampilan layarnya tanpa logo channel.

Alternatif selanjutnya adalah dengan melirik satelit negara lain. Penggiat tracking satelit tentu tak asing dengan langkah ini dan Anda pun patut mencobanya. Negara tujuannya adalah Kamboja dan Thailand yang reputasi siaran langsung sepakbolanya sudah mendunia. Kamboja dengan Satelit Apstar 6 dan Thailand melalui satelit Thaicom 5.

 

Channel Alternatif di Negara Kamboja dan Thailand

Kamboja memiliki beberapa stasiun televisi yang akan menyiarkan Piala Dunia di Satelit Apstar 6. Antara lain MYTV, CNC dan CTN yang memiliki hak siar di negerinya. Kemungkinan terbesar seperti perhelatan EURO 2016 beberapa channel ini menyiarkan secara Free to Air (FTA). Mulailah dari sekarang pantau keberadaan satelit ini dan coba tracking satelit Apstar 6 ini dengan parabola yang ada. Di lain kesempatan akan kita bahas cara tracking satelit apstar 6 ini.

Gudangnya siaran sepak bola tentu saja satelit thaicom 5 milik Thailand. Tak diragukan lagi beberapa channel di Thaicom 5 akan menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 (Rilis resmi hak siar untuk Thailand belum ditetapkan). Mulai dari sekarang silakan pantau satelit ini dan mulai belajar tracking satelit ini sampai dapat. Bila ada kendala kita bisa memakai jasa trecker parabola di sekitar kediaman kita sampai channel di satelit ini bisa kita dapatkan.

Tracking satelit ini bagi pemula memang kelihatan sulit bahkan tidak mungkin. Tetapi cobalah dan jika kita mengikuti langkah-langkah yang benar tentu saja kita bisa berjumpa dengan satelit ini. Mulailah dengan belajar mentracking satelit terdekat dan bila sudah berhasil silakan targetkan satelit yang kita butuhkan. Belajar itu memang membutuhkan pengorbanan, tetapi bila berhasil kita akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

 

Alternatif Nonton Piala Dunia 2018 via Streaming Android

Beberapa aplikasi streaming android bisa kita gunakan sebagai alternatif nonton Piala Dunia 2018 yang perhelatannya tak lama lagi. Siapkan dari saat ini sehingga ketika tiba waktunya kita tinggal meyaksikan saja. Berikut beberapa aplikasi android yang bisa kita gunakan untuk menyaksikan siaran langsung sepak bola antara lain: KPN TV, BEIN Sport Connect, Burma TV, Show Sport TV. Aplikasi Android tersebut bisa kita download dibawah ini:

Play Store – Google Play

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *