Cara Cek Resi JNE dan Status Posisi Barang Kiriman

Diposting pada

Cara Cek Resi JNE dan Status Posisi Barang Kiriman – Dalam proses pengiriman barang, JNE merupakan salah satu jasa yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan proses pengiriman barang tersebut. Karena jasa kirim barang tersebut dapat dilakukan dalam waktu yang cepat, banyak masyarakat yang lebih tertarik menggunakan jasa JNE dibanding dengan jasa pengiriman barang yang lain. JNE merupakan jasa pengiriman barang yang tersebar secara merata di tanah air. Karena keberadaan JNE tersebut, proses pengiriman barang dapat dilakukan dalam waktu yang cukup singkat.

Ketika seseorang akan menggunakan jasa kirim JNE, mereka nantinya akan diberikan nomor resi atas barang yang dikirim. Dari nomor resi tersebut, masyarakat dapat mengetahui keberadaan barang yang dikirim. Bagi pelanggan yang menggunakan jasa pengiriman barang JNE, mereka dapat menggunakan cara cek resi JNE untuk mengetahui status barang kiriman. Untuk melakukan pengecekan tersebut, masyarakat dapat melakukan pengecekan secara online.

 

Cara Cek Resi JNE Secara Online

Untuk melakukan cara cek resi JNE secara online dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Masyarakat hanya perlu masuk ke dalam website resmi JNE untuk mengecek nomor resi atas barang yang dikirim. Setelah pengguna jasa JNE masuk ke alamat website resmi JNE, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor resi ke dalam kolom yang telah disediakan yaitu kolom ‘Lacak Kiriman’.

cara cek resi jne

 

Selanjutnya tinggal klik tombol tracking dan lihat status kiriman Anda. Jika diperhatikan dengan seksama, cara cek resi tersebut hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Pelanggan akan mengetahui posisi dan status barang dengan mengikuti cara mengecek nomor resi tersebut.

Selain langkah ini Anda juga bisa cek resi JNE melalui aplikasi MyJNE yang bisa diunduh di playstore. Caranya juga sangat mudah. Anda tinggal masukkan nomor resi JNE yang Anda miliki ke kolom yang sesuai.

 

Penjelasan Mengenai Status Barang Kiriman

Setelah melakukan cara cek resi JNE secara online, pengguna jasa JNE nantinya akan mengetahui status dari barang kiriman. Jika pelanggan memahami dengan baik akan layanan JNE tersebut, mereka akan dikenalkan dengan lima status barang yang dikirim oleh JNE. Dengan istilah status yang digunakan oleh JNE, pelanggan akan mendapatkan informasi lengkap seputar status barang kiriman. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai istilah status barang kiriman yang digunakan oleh JNE:

  • On transit

Istilah ini menunjukan bahwa barang yang dikirim oleh pengirim sedang transit dan berada pada kota lain yang nantinya akan dimasukkan pada jadwal pengiriman kota tujuan.

  • Manifested

Istilah ini menunjukkan bahwa barang yang dikirim telah diterima dengan baik oleh pihak JNE dan siap untuk dikirim pada kota tujuan.

  • On process

Barang sedang berada di proses pengiriman. Di tahap ini, pengguna jasa harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan informasi terbaru seputar barang kiriman.

  • Received on destination

Status ini menunjukkan bahwa barang sudah sampai di kota tujuan pengiriman tetapi belum sampai di alamat tujuan. Pada posisi ini Jika Anda memang ingin lebih cepat menerima barang kiriman, Anda tinggal datang saja ke kantor pusat JNE di kota Anda dengan membawa KTP atau tanda pengenal lainnya.

  • Delivered

Delivered artinya status barang kiriman sudah sampai ke tangan penerima atau alamat tujuan. Jika Anda melihat status ini pada barang kiriman namun Anda belum pernah menerima barang tersebut, Anda tinggal melaporkan ke pihak JNE di kota Anda. JNE dapat melakukan pelacakan siapa yang menerima barang Anda atau ada kesalahan alamat penerimaan. Anda perlu juga menyertakan tanda pengenal dan bukti foto resi dari pengirim barang agar pelacakannya lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *