Cara Melacak HP Android dan Beberapa Tips untuk Anda

Cara melacak hp android – Tidak ada yang lebih mengecewakan ketika anda kehilangan smartphone. Entah karena hilang, lupa letak hingga mungkin dicuri. Karena kehilangan smartphone sangat memungkin membuat anda menjadi sangat panik. Panik adalah reasi yang sangat wajar terjadoi. Karena hampir semua data dan informasi yang penting bagi anda tersimpan di dalamnya. Dan jika ini terjadi pada anda maka salah satu cara yang bisa anda usahakan adalah anda bisa melacak hp android anda yang hilang.

Ada beberapa cara melacak hp android yang hilang yang bisa anda lakukan. Sehingga anda bisa menemukannya kembali. Beberapa diantaranya adalah :

 

Cara Melacak Hp Android Dengan Aplikasi Andoid

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang memiliki fungsi dan tujuan untuk mengetahui dimana keberadaan hp android anda. Dan jika smartphone anda dicuri atau hilang sekalipun anda masih bisa menemukannya. Dan beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan diantaranya adalah Hidden Ete dan Lockwatch dan masih banyak sekali aplikasi yang lainnya.

Lalu yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi ini? Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini memiliki kemanan yang bisa melihat siapa orang yang membawanya. Dan sebenarnya ada banyak sekali aplikasi lain yang bisa anda gunakan dan anda unggah secara gratis untuk membuat anda sebagai pengguna aplikasi menjadi lebih nyaman dan tidak terlalu panik dan khawatir saat anda sedang kehilangan smartphone anda.

 

Cara Melacak Hp Android Dengan Device Manager

Langkah lain yang bisa anda lakukan selain hanya dengan menggunakan aplikasi. Langkah lain yang bisa anda lakukan adalah dengan metode dan cara yang kedua. Anda membutuhkan bantuan dari device manager atau find my device dari android anda. Dan selanjutnya anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah yang akan ada di halaman jendelanya. Anda bisa membuka aplikasinya kemudian anda bisa melakukan login. Untuk login sendiri anda bisa menggunakan akun untuk gmail anda. Selanjutnya anda secara otomatis akan melacak lokasi dan keberadaan dari smartphone anda. Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah anda bisa memilih untuk mengunci atau anda bisa membunyikan smartphone anda untuk bisa menemukan dimana letak dan lokasinya secara pasti atau anda bisa membuat pencuri menjadi panik. Dengan demikian akan jauh lebih mudah untuk anda menemukan smartphone anda.

 

Baca Juga  Efek Samping Hibernasi Aplikasi Android

Cara Melacak Hp Android Dengan Bantuan Google Maps

Jika anda sudah mencoba kedua cara diatas dan dirasa masih kurang berhasil maka anda bisa mencoba cara lain untuk bisa menemukan dan melacak keberadaan dari hp andriod anda yang tidak tahu dimana letaknya. Dan untuk Cara melacak hp android kemungkinan hilang dengan cara yang ketiga ini anda bisa menggunakan GPS dimana ada beberapa fitur di HP anda biasanya sudah tersedia.

Dan langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengunjungi salah satu situs yaitu www.google.com/android/devicemanager .Anda bisa mengakses ini dengan melalui PC anda atau bisa juga dengan perangkat lainnya. Setelah masuk anda bisa langusng login dengan menggunakan gmail anda yang sama dengan smartphone anda. Setelah anda bisa lanjut dengan cara klik accept atau anda bisa menerimanya.

Kemudian server akan mendeteksi dimana tempat smarthone anda berada. Dan kemudian secara otomatis maka akan muncul lokasi dari smartphone anda sekarang berada. Dan sampai sini prosesnya sudah selesai. Dan selamat mencoba cara melacak hp android.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1