Cara membuat akun paypal untuk seorang pemula sebenarnya sangat mudah. Hal tersebut karena Anda hanya perlu memastikan bahwa kartu kredit atau akun bank yang dimiliki masih dalam kondisi aktif. Untuk bisa menggunakan akun paypal, Anda bisa mengikuti tahapan berikut.

  1. Buka website paypal.com dan lakukan pendaftaran awal dengan mengklik tombol sign up

  2. Anda akan diarahkan ke halaman create your paypal account dan Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang digunakan untuk operasional akun. Agar mudah dalam operasional keseharian, jangan lupa untuk memilih bahasa Indonesia.

  3. Masih di halaman yang sama, Anda akan diminta untuk memilih jenis akun paypal, dimana umumnya terdiri dari 3 jenis, yaitu personal, premier, dan bussiness. Ketiganya dibedakan berdasar fungsi dan tingkat transaksi yang akan berlangsung didalamnya.

  4. Jika Anda hanya berniat menggunakan akun paypal untuk belanja online dan hanya ingin menjadi seorang “shopper,” akan lebih baik jika Anda hanya memilih akun personal atau premier.

  5. Isi data yang diminta secara lengkap, mulai dari alamat email, password, nama lengkap, dan tanggal lahir. Setelah semua data terisi lengkap, klik agree and create account.

  6. Setelah halaman tersebut, Anda akan masuk ke halaman security challenge dan ketikkan simbol huruf atau angka yang muncul di kolom captcha.

  7. Setelah halaman security challenge, Anda hanya tinggal menunggu verifikasi lanjutan yang masuk ke alamat email Anda. Namun demikian, Anda akan diminta untuk memasukkan nomer kartu kredit yang dimiliki. Nomer kartu kredit dan akun bank akan digunakan setiap kali ada transaksi yang dilakukan memakai akun paypal.

Selain metode pendaftaran akun paypal, ada banyak hal lain yang perlu Anda ketahui agar penggunaan akun yang satu ini tepat sasaran.

Cara Membuat Akun Paypal dan Keuntungannya

Dengan menggunakan paypal, ada beragam keuntungan yang bisa Anda rasakan, diantaranya:

  • Anda tidak perlu kebingungan apabila ingin mengirim uang keluar negeri selama penerima uang Anda memiliki akun paypal.

  • Paypal termasuk media pembayaran online yang terhubung dengan media lelang seperti eBay. Ketika Anda ingin membeli barang-barang dari luar negeri dengan harga lebih murah, Anda bisa menggunakan akun paypal untuk lelang diluar negeri.

  • Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pemeliharaan akun paypal, karena semua fitur yang ada didalam akun paypal tersedia secara gratis.

  • Paypal umumnya bekerjasama dengan beberapa online shop tertentu yang membuat pengguna paypal mendapatkan diskon khusus untuk berbelanja didalamnya.

  • Paypal bisa diisi saldonya dengan menggunakan rekening bank atau kartu kredit dari bank manapun.

Cara memakai akun paypal

Sebagai media pembayaran, paypal tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi dalam tetapi juga luar negeri. Untuk memakai akun paypal, Anda harus memastikan bahwa website online shop yang dituju memfasilitasi penggunaan akun paypal. Jika website tersebut memfasilitasi akun paypal, Anda hanya perlu memasukkan alamat akun paypal dan biaya belanja yang dikeluarkan akan langsung terpotong dari saldo paypal.

Cara mengisi akun paypal

Setelah Anda memahami bagaimana cara membuat akun paypal, Anda juga harus paham bahwa pengisian saldo paypal tidak bisa dilakukan secara offline. Untuk bisa membuat saldo paypal Anda terisi, Anda perlu memiliki kartu kredit yang masa berlakunya masih lama. Dana yang masuk kedalam akun paypal berasal dari saldo kartu kredit dan bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit, maka sistem pengisian bisa dilakukan dengan terlebih dahulu memiliki kartu kredit virtual.

UA-113975400-1