Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan Mudah

Cara mengembalikan file yang terhapus di android – Smartphone menjadi salah satu perangkat dan juga tempat menyimpan banyak file yang sangat diandalkan hampir semua orang. Apalagi jika kapasitas memori internal yang diberikan memang snagat besar. Sehingga tak heran jika bisa menyimpan banyak file misalnya adalah foto dan video di smartphone anda memang sudah banyak dilakukan hampir semua orang.

Namun, tak jarang banyak orang yang sering mengalami kehilangan file. Bukan hanya karena virus, tapi juga karena anda tidak sengaja di hapus. Dan parahnya lagi jika anda tidak bisa mengembalikannya. Namun, jika anda memang mengalami masalah dan kejadian ini sebenarnya anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara mengembalikan file yang terhapus di android berikut ini :

 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Menggunakan Recuva File Recovery

Untuk mengembalikan file yang sudah terhapus maka anda bisa mengatasinya dengan cara beberapa berikut :

  • Anda bisa menjalankan aplikasi, kemudian anda bisa menyambungkan smartphone android anda dengan komputer menggunakan kabel USB.
  • Selanjutnya anda bisa memilih jenis dari file yang ingin anda kembalikan seperti semula di smartphone anda. Jika anda bingung nama filenya maka anda bisa pilih “All File” untuk bisa mengembalikan semua jenis dari file anda
  • Dan langkah selanjutnya anda bisa memilih jenis file yang hilang atau yang sebelumnya terhapus. Dan setelah anda menentukan lokasinya. Maka anda bisa klik oke untuk bisa memulai proses untuk pencarian file.
  • Aplikasi biasanya akan melakukan scanning dan mencari file yang hilang dan terhapus sebelumnya. Dan tunggu sebentar hingga prosesnya selesai. Maka file yang hilang akan kembali

 

Baca Juga  5 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan Wondershar Mobiletrans

Untuk langkah kedua ini bisa anda lakukan jika langkah pertama masih dirasa gagal dan belum berhasil. Langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan cara :

  • Anda bisa menginstal wondershare ini di PC. Kemudian anda bisa menyambungkannya ke perangkat Android di PC dengan menggunakan kabel USB. Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengaktifkan mode “USB” di smartphone anda.
  • Selanjutnya jika smartphone adalah jika smartphone android anda sudah terhubung aplikasi maka anda tinggal memilih file dan jenis apa yang memang anda inginkan kembali ke awal.
  • Setelah anda memilih, maka secara otomatis aplikasi akan melakukan scanning dan kemudian akan muncul kembali file yang sudah hilang. Selanjutnya anda bisa klik Recover saat anda sudah menentukan file yang mana saja ingin anda kembalikan.

 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan Menggunakan Aplikasi Recycle Bin

Ada dua cara yang bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Recycle Bin diantaranya adalah :

  • Dumpster merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda akses dengan gratis. Dan aplikasi ini biasanya sangat berguna sama seperti recycle bin yang ada di PC. Jadi jika anda tak sengaja menghapus file maka anda bisa mengembalikannya karena file masih ada di recycle bin
  • Es File Explorer merupakan aplikasi yang hampir mirip dimana aplikasi ini sebenarnya memiliki fungsi untuk merapikan file. Selain itu, aplikasi ini juga merupakan salah satu fitur untuk recycle bin sehingga sangat memungkinkan cara mengembalikan file yang terhapus di android dengan lebih mudah dan menjadi solusi yang terbaik untuk anda.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1