Di antara beberapa layanan cloud yang bisa Anda dapatkan saat ini, mungkin masih banyak pengguna perangkat gadget yang masih belum mengetahui cara menggunakan Google Drive. Berikut ini adalah beberapa tips mudah yang bisa Anda ikuti untuk bisa menggunakan Google Drive dengan mudah. Meskipun secara sekilas menggunakan Google Drive tersebut itu terlihat sangat mudah. Namun mungkin Anda belum banyak mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan oleh layanan cloud oleh Google ini.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan Google Drive dan mengapa Google Drive menjadi salah satu pilihan utama untuk layanan cloud yang membatasi para penggunanya untuk bisa menggunakan paling banyak 15 GB kapasitas memory penyimpanan cloud.

Cara Menggunakan Google Drive dan Hal yang Harus Anda Ketahui Mengenai Google Drive

Sebelum Anda menggunakan Google Drive, Anda juga harus mengetahui beberapa hal penting mengenai Google Driver seperti cara masuk ke Google Drive, membuat berkas melalui situs pada perangkat desktop Anda, berbagi berkas baik menggunakan browser pada desktop maupun melalui aplikasi smartphone. Beberapa hal tersebut di atas adalah hal-hal dasar yang harus Anda ketahui mengenai Google Drive agar Anda bisa memanfaatkan fungsi optimal dari layanan cloud Google Drive dari Google ini.

Masuk ke Akun Google Drive

Hal pertama yang mungkin terlihat cukup sederhana, tapi sangat penting adalah langkah untuk bisa masuk ke layanan Google Drive. Anda bisa langsung memasukkan akun Anda dan melakukan login seperti biasa dengan menggunakan akun Google Anda. Selanjutnya Anda bisa memilih layanan Google Driver dari menu pilihan yang bisa Anda dapatkan di antara beberapa pilihan layanan atau service yang ada seperti Google Document, Gmail dan beberapa layanan Google lainnya.

Menggungah Berkas ke Google Drive

Hal selanjutnya yang perlu Anda ketahui mengenai layanan Google Drive adalah langkah-langkah untuk bisa menggunggah dokumen apapun bahkan file-file ke Google Drive tanpa ada batasan untuk tiap-tiap file yang akan diunggah sejauh kapasitas sebesar 15 GB masih tersisa. Untuk masing-masing cara baik dengan menggunakan browser desktop ataupun aplikasi smartphone akan berbeda. Jika Anda ingin mengunggah berkas melalui browser desktop, maka Anda bisa langsung melakukan drag and drop pada file yang ingin Anda unggah atau dengan menggunakan menu new dan memilih apakah Anda akan mengunggah file ataupun folder.

Membagikan Berkas Dari Google Drive

Untuk hal selanjutnya yang biasanya juga Anda lakukan dengan menggunakan Google Drive adalah untuk membagikan file dari akun Google Drive Anda. Untuk bisa membagikan file atau folder dari server Google Drive, Anda hanya perlu login dengan menggunakan browser atau langsung membuka aplikasi Google Drive yang sudah Anda sambungkan dengan perangkat smartphone Anda. Selanjutnya Anda bisa langsung mencari pilihan seperti tombol di bagian sebelah kanan atas dari setiap folder atau file untuk bisa membagikan file atau dokumen Anda kepada siapa saja yang Anda mau.

Beberapa langkah-langkah di atas adalah langkah-langkah mudah yang perlu Anda ketahui ketika Anda menggunakan Google Drive sebagai salah satu layanan dari Google untuk berbagi file dengan mudah. Langkah-langkah yang ditunjukkan di atas juga cukup jelas dan akan sangat membantu Anda untuk bisa berbagi apa saja di mana saja dan kapan saja dengan mudah. Jika Anda masih belum jelas, Anda bahkan bisa mencari video tutorial yang akan menunjukkan cara menggunakan Google Drive untuk melakukan beberapa hal di atas dan masih banyak lagi manfaat yang ditawarkan oleh Google Drive.

 

UA-113975400-1