Kelebihan USB Type C Dan Penjelasan Fitur Lengkapnya

Kelebihan USB Type C Dan Penjelasan Fitur Lengkapnya – USB Type C merupakan fitur terbaru untuk konektivitas pada sebuah perangkat gadget. Biasanya fitur konektivitas ini terdapat pada smartphone android premium dengan kualitas peformanya yang handal. Harga smartphone dengan USB Type C kebanyakan dibandrol tinggi. Hal ini sejalan dengan kualitas yang dibawanya. USB Type C memiliki beberapa keunggulan mumpuni dari USB type biasa. Konektor ini dikenal tahan lama serta anti terbalik.

Desainnya yang tipis menjadikannya pilihan tepat para vendor untuk mengadopsinya kedalam smartphone tipis mereka. Banyak jenis smartphone premium yang mengadopsi USB Type C ini antara lain Asus Zenfone 3, Xiaomi Mi 4c dan lainnya. Fitur – fitur USB Type C dan keunggulannya tentu saja mesti anda ketahui agar bisa menambah informasi ketika memilih smartphone berkualitas. Berikut adalah ulasannya untuk kelebihan USB Type C dan penjelasan fitur lengkapnya.

 

Kelebihan USB Type C dan Fitur Lainnya

  1. Awet dan berkualitas tinggi

USB Type C lebih awet dan berkualitas tanpa perlu khawatir lepas karena sering dicabut pasang dengan konektor lainnya.USB Type C mampu bertahan dari kondisi cabut pasang hingga ribuan kali tanpa khawatir menurun peformanya. Jika biasanya USB tipe lain hanya bertahan cabut pasang 1.500 kali saja namun USB Type C lebih awet dan tahan lama karena pemasangannya yang lebih kuat.

  1. Mampu menampilkan gambar resolusi tinggi

Jika dihubungkan ke TV maupun proyektor, USB type C memiliki kemampuan menampilkan gambar dengan resolusi 4K. Selain gambar, suara yang dihubungkan lebih berkualitas. Anda tidak perlu menambahkan perangkat lain seperri HDMI, DVI atau VGA untuk menampilkan data ke perangkat lain, karena hanya dengan USB Type C ini tampilan berkualitas tinggi bisa anda dapatkan.

  1. Pengisian baterai lebih cepat
Baca Juga  Game Android Ringan Offline Terpopuler

Transfer daya hingga 2,5 volt dengan arus 1,8 ampere menjadi keunggulan yang dimiliki USB Type C ini. dengan kemampuan transfer daya yang besar ini tentu saja pengisian akan lebih singkat. Jika smartphone sudah dibekali fitur fast charging dan USB Type C maka mengisi daya baterai berkapasitas besar bisa dilakukan secara penuh hanya dengan beberapa menit saja.

  1. Desain ramping anti terbalik

Dari segi desainnya, USB Type C lebih unggul dari konektor lainnya. Desainnya lebih ramping serta bentuknya yang sama sehingga anda tidak perlu repot dan terbalik ketika menghubungkan konektor kedalamnya karena tidak adanya penghalang. Smartphone dengan desain tipis seperti HTC maupun Xiaomi mengadopsi USB Type C yang memiliki desain ramping ini.

  1. Transfer data lebih cepat

Kecepatan transfer data dengan USB Type C hingga 480Mb per secondnya sehingga lebih cepat hingga 20 kali dari USB type biasa. Kecepatan transfer data lebih maksimal  jika dihubungkan dengan sesama perangkat yang mengusung USB Type C. Kemampuannya yang cepat dalam mentransfer data akan memudahkan aktivitas dan menambah keunggulan peforma smartphone anda.

Demikian beberapa kelebihan USB type C yang tentu saja bisa menambah informasi anda dalam memilih smartphone berkualitas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1