teluk kiluan

Teluk Kiluan Lampung, Tempat Terbaik Menikmati Gerombolan Lumba-Lumba

Diposting pada

Teluk Kiluan merupakan tempat wisata di Lampung yang sedang naik daun. Lokasi ini masuk kedalam daftar tempat wisata populer dan terfavorit di Sumatera. Destinasi wisata ini memang telah banyak dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kepopuleran teluk ini tidak bisa dipungkiri karena ada banyak anak muda Indonesia yang melakukan promosi lewat internet dan media sosial. Sehingga tidak salah akhir-akhir ini kepopuleran teluk ini naik cukup signifikan.

purna praja di teluk kiluan

Walaupun masih ada beberapa kekurangan, salah satunya minimnya akses dan juga fasilitas yang dimiliki. Namun tidak membuat wisatawan yang berkunjung lantas langsung berpaling dari Teluk Kiluan. Karena menurut data, jumlah wisatawan yang berkunjung setiap harinya akan selalu naik. Khususnya saat liburan akhir pekan maupun liburan panjang lainnya. Nah, bagi Anda yang akan berkunjung ke teluk ini ada beberapa informasi yang harus Anda ketahui. Agar saat liburan nanti, Anda bisa benar-benar mendapatkan liburan yang terbaik dan berkesan.

dolphins kiluan

 

Teluk Kiluan dan Pesona Lumba-Lumba di Laut Lepas

Informasi berwisata ke teluk yang berada di daerah paling selatan Pulau Sumatera ini terkait kondisi fisik yang ada di tempat wisata. Baik dari kondisi medan yang akan dilalui hingga fasilitas yang akan ditemui. Dengan mengetahui informasi ini, kenyamanan dan keamanan berwisata ke Teluk Kiluan tentunya bisa terjaga dengan baik. Berikut informasi tersebut:

  • Akses perjalanan yang cukup terjangkau apabila Anda memulainya dari Bandar Lampung, karena hanya berjarak sekitar 90 kilometer saja. Walaupun demikian, masih ada lokasi-lokasi tertentu yang mana jalannya sudah rusak, tidak beraspal dan juga tidak landai. Namun beberapa tahun ini Pemerintah Propinsi Lampung gencar melakukan perbaikan jalan yang menuju lokasi wisata ini.

  • Anda bisa menyewa mobil untuk berkunjung ke wisata ini. Biasanya harga sewa yang harus dikeluarkan berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 700.000 ribu untuk satu hari. Sebelum Anda menyewa mobil, pastikan terlebih dahulu apakah biaya tersebut sudah termasuk parkir, uang makan untuk sopir ataupun bensin. Karena pada dasarnya, setiap tempat sewa mobil di Lampung mempunyai kebijakan masing-masing.

  • Tempat wisata Lampung ini merupakan tempat wisata yang identik dengan lumba-lumba. Perlu Anda ketahui bahwa lumba-lumba yang ada di teluk ini biasanya akan muncul pada pagi hari. Karena itulah, sangat disarankan melakukan perjalanan sepagi mungkin, setidaknya jam 6 pagi sudah berada di lokasi tempat wisata. Agar momen bersama lumba-lumba bisa Anda dapatkan.

Selain informasi tersebut, saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda juga harus menyiapkan kebutuhan individu. Seperti, makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya. Dan yang tidak kalah penting, Anda harus menyiapkan kamera terbaik untuk mengabadikan setiap keindahan alam yang dimiliki oleh Teluk Kiluan. Salah satunya keindahan alam tersebut adalah, lonjatan lumba-lumba yang dilatar belakangi oleh pegunungan dan lautan yang menawan.

 

 

laguna teluk kiluan

 

 

3 thoughts on “Teluk Kiluan Lampung, Tempat Terbaik Menikmati Gerombolan Lumba-Lumba

  1. Wow that was odd. I just wrote an really long comment
    but after I clicked submit my comment didn’t show up.

    Grrrr… well I’m not writing all that over again. Regardless, just wanted to say superb blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *