Tips Meningkatkan Kinerja Pada HP Android

Tips Meningkatkan Kinerja Pada HP AndroidPeforma hp android yang lancar akan membantu melancarkan aktivitas anda pula baik dari segi loading internet hingga masuk kedalam aplikasi yang lancar. Kinerja hp android yang tidak lancar ini disebabkan karena beberapa faktor. Memori internal yang hampir penuh hingga kapasitas RAM yang tidak terlalu besar berpengaruh besar menghambat kinerja smartphone anda. selain faktor memori koneksi internet juga andil besar menghambat kinerja hp android.

Meningkatkan kinerja hp android ternyata mudah dilakukan. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan jika ingin melancarkan kinerja hp anda. cukup dengan cara sederhana seperti alokasi memori internal hingga pengaturan autoupdate menjadi pilihan cara yang tepat untuk meningkatkan kinerja hp android anda. masih ada lagi beberapa tips yang bisa meningkatkan kinerja hp android dengan cara yang mudah, yang akan dibahas lebih lanjut berikut ini.

Beberapa Tips Meningkatkan Kinerja Pada HP Android

  1. Non aktifkan update

Hal pertama yang perlu dilakukan dengan menonaktifkan update pada setiap aplikasi. Hal ini sangat bermanfaat meningkatkan peforma android anda. karena jika aplikasi yang diinstal terlalu banyak dan semuanya diupdate secara otomatis, maka kinerja yang melambat akan terjadi pada android anda karena akan melakukan update semua aplikasi secara otomatis.

  1. Menutup aplikasi pada background

Hal lainnya dengan menutup aplikasi pada background jika terlalu banyak. Hal ini dikarenakan aplikasi yang terlalu berjalan pada background akan menyebabkan smartphone menjadi lambat kinerjanya. Tas killer merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membantu menutup aplikasi pada background yang tidak terlihat dan akan membantu meningkatkan peforma android anda.

  1. Alokasi memori
Baca Juga  Game Facebook Terbaik di Android

File – file dengan kapasitas besar ada baiknya disimpan pada memori eksternal. Alokasi file sangat penting sehingga kapasitas memori internal cukup lega. Dengan memori internal yang lega, kinerja hp android anda akan jauh lebih lancar. Game, hingga aplikasi lainnya sebaiknya dipindah ke memori eksternal untuk meningkatkan peforma hp android anda.

  1. Hapus aplikasi yang tidak perlu

Aplikasi yang tidak diperlukan sebaiknya dihapus agar memori penyimpanan dan kinerja RAM bisa lebih terbantu. Kinerja RAM yang lega tentu saja membantu smartphone anda lebih lancar kinerjanya. Terlalu banyak menginstall aplikasi selain menghambat kinerja android juga lebih boros terhadap paket data terlebih jika semuanya diupdate secara otomatis.

  1. Autobrigthness dan autorotate

Kecerahan layar dan auto rotasi merupakan hal yang bisa mempengaruhi kecepatan android anda. maka sebaiknya atur fitur kecerahan secara cukup. Hal ini akan lebih menghemat baterai dan juga sekaligus bisa membuat kinerja smartphone lebih cepat. Autorotate akan membuat kinerja smartphone melambat, karena jika posisi smartphone anda sedang dibalik layar akan berputar secara otomatis dan tentu saja bisa memperlambat kinerja hp anda.

Demikian beberapa tips meningkatkan kinerja pada hp android anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Simak juga info mengenai internet gratis di bawah ini:

Internet Gratis

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1